Senin, 11 Juni 2018 - 07:23:38 WIB

Masyarakat Desa Senduro Kabupaten Lumajang Senang Bisa Berbuka Bersama Plt Bupati


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 73 kali

BeritaA1, Lumajang : Masyarakat Desa Senduro menyambut riang bisa berbuka bersama dengan Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes di Masjid At Taqwa Dusun Purut Desa Wonocempokoayu, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Minggu (10/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., menyerahkan sembako sebanyak 70 paket yang diserahkan secara simbolis kepada 5 orang, serta perlengkapan masjid yg diserahkan kepada takmir yaitu, al quran, sarung dan mukenah.

Dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam acara buka puasa bersama, dengan begitu kita semua dapat mempererat silaturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, khususnya warga Desa Wonocempokoayu.

"Kedepannya diharapkan pemerintah dapat menganggarkan kegiatan buka puasa bersama seperti ini untuk mempererat silaturrahmi," jelasnya.

Buntaran juga berpesan agar masjid yang ada, dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

Untuk itu, masyarakat hendaknya bisa meningkatkan ibadahnya. Ketua Gerakan Peduli Mualaf dan Dhuafa (GPMUDA), Malikan, menjelaskan bahwa buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan puasa ramadhan.

"Tujuan dari kegiatan ini agar kegiatan di bulan puasa tidak terpusat di wilayah kota saja. Diharapkan kegiatan seperti ini untuk tahun depan dapat dilaksanakan lagi di desa - desa," terangnya.

Sementara itu, KH. Ismail, dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa saat ini kita semua harus memanfaatkan kesempatan yang penuh karunia dan rakhmat untuk melatih, meningkatkan kualitas dan mengaktualisasikan sikap “kesabaran” kita selama satu bulan, yakni dalam bulan suci Ramdhan ini-1437 Hijriyah.

" Ini adalah masalah momentum, dan momentum ini datang setahun sekali. Banyak diantara kita yang tidak berkesempatan menikmati karunia ramadhan ini. Untuk itu, bagi kita yang masih diberi kesempatan menikmati karunia di bulan ramadhan, diharapkan, warga bisa memanfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya.*



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)