Minggu, 10 Juni 2018 - 20:00:16 WIB

Baznas Probolinggo Salurkan 19,9 Ton Beras Zakat Fitrah ASN


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 96 kali

BeritaA1 Probolinggo : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo saat ini sedang melakukan pendistribusian 19.932 kg atau 19,932 ton beras zakat fitrah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil mengungkapkan zakat fitrah ini diperoleh dari 6.644 orang ASN dan masing-masing ASN membayar Rp 30 ribu.

Sehingga total pengumpulannya mencapai Rp 199.330.000. Zakat fitrah ini diberikan kepada fuqoro dan masakin dalam bentuk beras. Asumsinya Rp 30 ribu untuk 3 kg. Sehingga total dari 6.644 orang ASN, beras yang akan disalurkan mencapai 19,932 ton, katanya. Menurut Muzammil, pendistribusian zakat fitrah dari ASN ini akan meminta bantuan kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berada di masing-masing kecamatan di Kabupaten Probolinggo.

Serta beberapa instansi yang mengajukan kepada Baznas Kabupaten Probolinggo. Kami menghimbau agar zakat fitrah ini diberikan kepada fuqoro dan masakin yang ada di 24 kecamatan. Bagi yang kemarin sudah mendapatkan sembako dari Baznas, hendaknya tidak mendapatkan lagi. Sehingga ada pemerataan pendistribusian zakat fitrah, jelasnya. Muzammil menerangkan, penyaluran zakat fitrah ASN melalui Baznas ini merupakan wujud kerja sama antara Pemkab Probolinggo dengan Baznas Kabupaten Probolinggo dalam membayar zakat fitrah yang merupakan kewajiban yang harus dibayarkan setiap orang muslim.

Dalam rangka pemerataan pada pembayaran zakat fitrah kepada orang yang berhak menerima, maka Pemerintah Daerah mensinergikan penunaian zakat fitrah ASN melalui Baznas Kabupaten Probolinggo, terangnya. Kepada ormas dan pihak kecamatan yang membantu penyaluran zakat fitrah ini Muzammil mengharapkan agar diarahkan kepada fuqoro masakin dan tidak diberikan sementara kepada yang lain.

“Karena masyarakat Kabupaten Probolinggo masih banyak yang belum beruntung dan kehidupan ekonominya masih tidak menentu, diharapkan ke depan semua ASN yang berada di Kabupaten Probolinggo bisa menunaikan zakat fitrahnya kepada Baznas Kabupaten Probolinggo, harapnya. Wan/An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)