Sabtu, 09 Juni 2018 - 12:14:09 WIB

Menjelang Lebaran Masyarakat Banyak Yang Ngurus SIM


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 51 kali

BeritaA1 Lumajang : Menjelang lebaran 1439 Hijriyah kantor Samsat Lumajang Jawa Timur dipenuhi oleh masyarakat yang melakukan permohonan pembuatan SIM atau Surat Izin Mengemudi. Ramainya masyarakat yang melakukan permohonan untuk dibuatkan SIM di Samsat Lumajang Jawa Timur tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Lumajang Iptu Hendry Ibnu Indarto, S.H, S.I.K, saat ini bannyak Masyarakat yang akan mengurus Surat Ijin Mengemudi.

Kondisi demikian terjadi dimungkinkan karena instansi akan libur panjang lebaran 1439 Hijriah. Selain juga tingginya antusiasme masyarakat untuk ngurus SIM karena tingginya kesadaran Masyarakat akan lalu lintas "Benar sekali sekarang ramai mas yang ngurus SIM,"Katanya Sabtu (09/06/2018)

Sementara itu Kanit Regident -KRI Polres Lumajang IPTU. Pujianto, SH. Masyarakat dalam permohonan SIM yakni jenis SIM  A dan C. Ramainya Masyarakat yang mengurus SIM karena banyak masyarakat yang membutuhkan Surat Ijin Mengemudi dan tingginya angka kesadaran Masyarakat dalam mematuhi paraturan lalu libtas jalan.

Masyarakat yang mengurus SIM lama atau perpanjangan SIM mencapai 75 lebih dalam setiap hari dan untuk Masyarakat yang ngurus SIM baru sampai 150.

Untuk itu Masyarakat diminta sadar akan arti pentingnya memiliki SIM karena SIM merupakan implemantasi dari kesadaran hukum Masyarakat dan tertib berlalu lintas karena jika berkendara harus lengkap selain SIM merupakan legimitasi kesadaran Masyarakat khususnya pengendara baik roda dua maupun roda empat "Sejak satu minggu ini ramai sekali Masyarakat yang ngurus SIM baru dan SIM lama,"Pungkasnya.An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)