Sabtu, 09 Juni 2018 - 07:25:51 WIB

Perhutani Lumajang Gelar Aksi Sosial di Bulan Ramadhan


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 83 kali

BeritaA1 Lumajang : Di Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018, penuh dengan berkah bagi warga yang berprofesi sebagai penyadap Getah Kopal di wilayah BKPH Senduro SKPH Lumajang Jawa Timur.

Menurut Waka KSKPH Perum Perhutani Lumajang H Mukhlisin, membenarkan telah melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan di Bulan Suci Ramadhan yang kesekian kalinya untuk warga yang berdomisili dekat hutan yang juga berprofesi sebagai penyadap getah kayu Kopal "Kegiatan tersebut merupakan kegiatan berbagi sedikit Sembako dan juga kaos kerja kepada para penyadap Getah kopal atau Masyarakat sekitar hutan,"Jelasnya Sabtu (09/06/2019)

Lebih jauh H Muklisin juga menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk syukur atas kinerja produksi getah Kopal di BKPH Senduro SKPH Lumajang KPH Probolinggo, dari NPS sampai dengan Mei 39% telah tercapai 44% atau 5 % lebih tinggi dibanding NPS, terutama dimoment bulan Ramadhan. "Harapannya kedepan, para penyadap makin rajin dalam bekerja agar makin sejahtera dan capaian produksi getah kopal lebih optimal lagi."Katanya

Hal senada juga dikatakan Asper/KBKPH Senduro Januar Suhartono, SP kegiatan sosial dengan berbagai Sembako dan kaos kepada Warga yang berprofesi penyadap getah Kopal, diharapkan kedepannya para penyadap makin rajin dalam bekerja agar makin sejahtera dan capaian produksi getah Kopal lebih optimal lagi yang nantinya bisa membantu perekonomian Para Petani tersebut.

"Kegiatan sosial dengan berbagai sembako dan kaos kepada warga yang berprofesi penyadap getah Kopal, semoga kedepan lebih baik lagi,"Pungkasnya. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)