Selasa, 29 Mei 2018 - 13:10:40 WIB

Ketua DPC PDIP Lumajang Pastikan Petahana Tidak Akan Didiskualifikasi


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 173 kali

BeritaA1 Lumajang : Masyarakat Diminta tetap tenang dan tetap menghormati hukum yang ada karena perkara Adminiatrasi yang sedang ditangani Panwaslu Kabupaten Lumajang tidak akan berakibat pada diskualifikasi Calon Petahana yakni Pasangan Asat Malik dan Thoriq.

Menurut Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lumajang Drs. Agus Yuda Wicaksono, kondisi demikian berdasar pada perkembangan perkara yang sedang ditangani Panwaslu Kabupaten Lumajang terkait laporan atas dugaan pelanggaran pasal 71 ayat 2 Undang-Undang nomor 10 Tahun 2016 oleh Sdr. Andre Eskobar sebagai pelapor terhadap terlapor yaitu Paslon Bupati-Wakil Bupati Lumajang Nomor urut 2 yakni incumbent yang telah menghadirkan beberapa saksi yang telah didengar keterangannya baik oleh Panwaslu maupun Sentra Gakkumdu, maka hal tersebut menurut Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lumajang Drs. Agus Yuda Wicaksono melalui penjelasan dan analisanya menyatakan bahwa perkara itu adalah perkara administrasi murni dan tidak ada unsur-unsur yang dapat dijadikan alasan ataupun pertimbangan untuk mendiskualifikasi calon petahana, dan manakala terdapat pihak-pihak yang kecewa atau tidak puas atas apa yang dilakukan oleh Petahana terkait masalah mutasi beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Maka Undang-Undang telah memberikan ruang melalui Gugatan Tata Usaha Negara. Selanjutnya Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lumajang menegaskan dan memastikan bahwa Petahana dalam melaksanakan mutasi beberapa pejabat di Pemerintah Kabupaten Lumajang telah sesuai prosedur dan ketentuan yaitu telah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri sebagaimana amanah Undang Undang.

Lebih jauh Agus Wicaksono juga memastikan bahwa Petahana akan tetap berlaga di Pemilukada pada tanggal 27 Juni 2018 serta Pemilukada akan berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan harapan masyarakat Lumajang.

“Saya tegaskan dan saya pastikan bahwa Bapak Bupati ASAT ketika masih aktif, dalam melaksanakan mutasi beberapa pejabat di Pemerintah Kabupaten Lumajang telah sesuai prosedur serta ketentuan dan telah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri. Oleh karena itu saya pastikan bahwa Petahana akan tetap berlaga di Pemilukada pada tanggal 27Juni 2018 serta Pemilukada akan berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan harapan kita semua masyarakat Lumajang,"Katanya Selasa (29/05/2018)

Untuk itu Masyarakat diminta tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)