Kamis, 17 Mei 2018 - 18:30:46 WIB

Dispendik Probolinggo Berikan Penghargaan kepada Juara FLS2N


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 17 kali

BeritaA1, Probolinggo: Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo memberikan penghargaan kepada para juara seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Probolinggo.

Untuk Lomba Menyanyi Solo, juara 1 diraih Nuva Riski Romadon dari SMPN 1 Kraksaan, juara 2 diraih Yunita Dwi Wulandari dari SMPN 1 Kotaanyar dan juara 3 diraih Ifa Ayu F dari SMPN 1 Lumbang. Lomba Gitar Solo, juara 1 diraih M. Alif R dari SMP Taruna Dra Zulaeha Leces, juara 2 diraih Tio Putra Romadoni dari SMPN 3 Gading dan juara 3 diraih Dimas Permadi SMPN 1 Wonomerto.

Selanjutnya Lomba Desain Poster, juara 1 diraih Bintang Emas Excellenta Fabengkoro Putra dari SMPN 1 Krucil, juara 2 diraih Muhammad Firdaus Sifa Yulianto dari SMPN 1 Leces dan juara 3 diraih Syahrani dari SMP Taruna Dra Zulaeha Leces. Lomba Festival Kreativitas Tari, juara 1 diraih Ester Debora Manawan, dkk dari SMPN 1 Sumberasih, juara 2 diraih Selda Aliftra Nirrasyawal, dkk dari SMPN 1 Lumbang dan juara 3 diraih Yuni Afita Khoirun Nisa, dkk dari SMPN 1 Pajarakan.

Sedangkan Lomba Kreativitas Musik Tradisional, juara 1 diraih Rakha Kharisma W, dkk dari SMPN 1 Sumberasih, juara 2 diraih Lanendo Raufbar RS, dkk dari SMPN 1 Lumbang dan juara 3 diraih M. Ainul Yakin, dkk dari SMP HATI BBS Kraksaan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Dispendik Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono dan Kabid Pembinaan SMP Dispendik Kabupaten Probolinggo Priyo Siswoyo. Selain piagam dan tropy, masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan dan souvenir.

Dalam sambutannya Sekretaris Dispendik Kabupaten Probolinggo Sentot Dwi Hendriyono menyampaikan ucapan selamat kepada para juara FLS2N tingkat SMP tahun 2018 lebih semangat lagi.

"Ini menjadi kekuatan sekaligus tantangan untuk lebih memacu prestasi anak-anak SMP di bidang non akademik (seni). Mohon kerja sama kepada semua pelatih, pakar seni dan utamanya kepala SMP untuk berlatih lebih giat lagi dan mengevaluasi semua kekurangan baik teknis maupun non teknis," ungkapnya Kamis (17/05/2018).

Sementara Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dispendik Kabupaten Probolinggo Sunalis mengatakan seleksi FLS2N SMP ini bertujuan memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa dan guru pembina dalam pelestarian seni dan budaya.

“Kegiatan ini merupakan sebuah wadah mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global. Sekaligus memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dalam berbakat di bidang seni," katanya.

Sunalis mengharapkan agar dengan prestasi yang sudah diraih para pemenang bisa lebih giat berlatih. Terlebih selanjutnya para juara 1 FLS2N tingkat SMP akan berlaga di tingkat Provinsi Jawa Timur pada 5 hingga 6 Juli 2018 d UPT Bina Prestasi Peserta Didik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

"Rombongan kita nantinya berjumlah 25 orang terdiri dari kontingen didampingi guru pendamping serta Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo. Kami meminta agar latihan terus dioptimalkan di masing-masing lembaga dengan pembinaan dari Dispendik Kabupaten Probolinggo, " tegasnya.

Sedangkan Yuni Rusdianti, guru pendamping SMPN 1 Sumberasih mengaku sangat respek terhadap pelaksanaan FLS2N sebagai wadah pengembangan kreativitas dari peserta didik jenjang SMP di Kabupaten Probolinggo.

"Sungguh luar biasa inovasi dan perubahan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo," pungkasnya. Zid



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)