Rabu, 16 Mei 2018 - 13:10:46 WIB

Pemdes Oro Oro Ombo Menggelar Pembinaan Satlinmas


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 74 kali

BeritaA1, Lumajang : Pemerintah Desa Oro-oro Ombo menggelar kegiatan pembinaan bagi anggota Satlinmas yang bertempat di Balai Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Desa untuk menjaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang tentu memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada suatu wilayah.

Kegiatan pembinaan Satlinmas ini bekerja sama dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Oro-oro Ombo Koramil 0821/ 14 Pronojiwo, yang juga dihadiri oleh jajaran Pemerintah Desa dan diikuti oleh seluruh anggota Satlinmas se-Desa Oro-oro Ombo.

Kepala Desa Oro-oro Ombo saat membuka acara mengatakan, bahwa Satlinmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan ditingkat desa, sehingga dalam melaksanakan tugasnya perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pembinaan, bimbingan dan pendampingan kepada anggota Satlinmas Desa Oro-oro Ombo untuk lebih baik lagi melaksanakan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa untuk menciptakan wilayah yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Slamet berharap agar kegiatan pembinaan terhadap anggota Satlinmas ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga setiap anggota Satlinmas dapat selalu siap dalam melaksanakan tugas bersama dengan aparat keamanan lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa.

Sementara itu, Babinsa Oro oro Ombo Sertu Erwin Murtono juga mengatakan, bahwa untuk memelihara keamanan dan ketertiban pada suatu wilayah, tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari aparat keamanan saja, namun sangat diperlukan peran serta partisipasi seluruh lapisan masyarakat.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, selain untuk mempersiapkan anggota Satlinmas agar selalu siap bersama dengan aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Kegiatan pembinaan ini juga bertujuan untuk mencetak generasi penerus yang mampu mengemban tugas menggantikan generasi Satlinmas yang sudah lanjut usia.

“Pembinaan ini diharapkan agar bisa menumbuhkan dan membentuk jiwa Komando Satu Rasa (Korsa,red) antar anggota Satlinmas, sehingga lebih sigap dan bertanggung jawab pelaksanaan tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk menciptakan suatu wilayah yang aman dan kondusif,” pungkasnya. Hid/Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)