Rabu, 16 Mei 2018 - 09:19:38 WIB

TNI Maupun Polri di Lumajang Tetap Siaga Tingkatkan Pengamanan


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 53 kali

BeritaA1, Lumajang : Pasca aksi pengeboman bunuh diri di 3 geraja dan Polrestabes Surabaya beberapa hari yang lalu masih perlu diwaspadai.

Makodim 0821 di Kabupaten Lumajang menggelar acara komunikasi sosial di Aula Raden Wijaya Makodim 0821 yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lumajang, Ka OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang dan undangan lainnya.

Plt. Bupati dr. Buntaran Supriyanto. M. Kes., menghadiri Acara Komunikasi Sosial yang digelar Makodim 0821 Lumajang, Selasa (15/05/2018). Dalam sambutannya Dandim 0821, Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman.S.E., menyampaikan TNI maupun POLRI tetap saling bahu membahu untuk berkerja sama dalam melaksanakan pengamanan internal maupun eksternal dalam mengkondusifkan kabupaten Lumajang.

"UU RI NO 34 Tahun 2004 tentang TNI, OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yakni mengatasi aksi terorisme, membantu tugas Pemda maupun Polri dalam rangka tugas Kamtibmas. Hal itu, diatur dalam Undang Undang, membantu Gulcal (penanggulangan bencana alam), pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan, setalah itu dijelaskan secara rinci dalam arahan tersebut," paparnya.

Dandim 0821 berharap, agar semua komponen meningkatkan sinergitas dengan aparat Pemerintah Kabupaten Lumajang, sebagai motor penggerak dalam tingkatan kerukunan serta kebersamaan dan tidak terprovokasi tentang isu-isu yang tidak bertanggung jawab (berita Hoax).

"tingkatan kerukunan serta kebersamaan dan tidak terprovokasi tentang isu-isu yang tidak bertanggung jawab (berita Hoax),"harapnya.

Di akhir acara di laksanakan penyerahan cinderamata oleh Dandim 0821 Lumajang kepada Plt. Bupati, Kaplores dan Kajari, Kepala Perum Perhutani Lumajang. Hid/Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)