Selasa, 15 Mei 2018 - 12:47:28 WIB

Sambut Ramadhan, Warga Desa Condro Bersihkan Lingkungan


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 31 kali

BeritaA1,Lumajang : Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan serta menjaga agar lingkungan selalu bersih dan indah, Pemerintah Desa Condro melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan dan merapikan sepanjang jalan Dusun Pucangranggah Desa Condro Kecamatan Pasirian, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan kerja bakti ini juga diikuti oleh jajaran Pemerintah Desa Condro, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Condro Koramil 0821/08 Pasirian, Ketua RW dan RT Dusun Pucangranggah dan sejumlah masyarakat sekitar.

Kepala Desa Condro Supirno saat kegiatan kerja bakti mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan dan merapikan jalan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Kita bersama-sama dengan Babinsa dan masyarakat membersihkan dan merapikan jalan dusun sepanjang 150 meter. Mengingat, jalan tersebut merupakan jalan utama yang digunakan oleh masyarakat menuju Dusun Pucangranggah yang kondisinya kurang terawat, karena pada tepian jalan banyak ditumbuhi tanaman liar yang tinggi dan memungkinkan untuk dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk bersembunyi,” ujarnya.

Supirno juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif membantu dan mendukung dalam setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah.

Dirinya berharap agar kerjasama yang selama ini terjalin dalam pembangunan di Desa Condro ini dapat selalu terjaga dan terjalin lebih erat.

Sementara itu, Babinsa Condro Serda Naim juga mengatakan, selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinmas serta masyarakat serta menumbuhkan jiwa gotong-royong untuk membangun desa.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, bahwa seorang Babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah harus melakukan interaksi secara langsung dengan masyarakat, serta harus selalu membantu dan mendukung setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan guna meningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

“Hal ini merupakan salah satu pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter) bagi anggota TNI, sebagai upaya untuk lebih dekat lagi dengan rakyat sehingga bisa terjalin komunikasi dan interaksi yang dapat mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya. Kan/Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)