Selasa, 15 Mei 2018 - 12:37:08 WIB

Ramadhan : Kominfo Lumajang Hadirkan Pelayanan Informasi Ramadhan


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 86 kali

BeritaA1, Lumajang : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang kembali menggelar kegiatan Sebar Serap Informasi (SSI).

SSI yang ketiga kalinya ini diselenggarakan di Alun – Alun Barat Lumajang, Minggu pagi (13/05/2018).

Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Persandian Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang, Alfian, S.Sos mengungkapkan, kegiatan Sebar Serap Informasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan diseminasi informasi kepada publik, serta menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan Sebar Serap Informasi kali ini diselenggarakan dengan konsep Islami menampilkan Al Banjari Nurul Mukhlisin sebagai pengisi acara.

Konsep tersebut dijelaskan Alfian sebagai momentum menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Berbagai pelayanan informasi terkait ramadhan dihadirkan seperti, informasi tentang Zakat, Infaq, Shodaqoh oleh Baznas, Informasi Kesehatan saat Puasa oleh Dinas Kesehatan serta Penyuluhan Agama dan Penyebaran Brosur Jadwal Imsakiyah oleh Kantor Kemenag Lumajang.

“Memang SSI ini memanfaatkan momentum yang ada, kebetulan menjelang puasa, kami mengingatkan kembali kepada masyarakat khususnya umat Islam, untuk mempersiapkan diri secara fisik, mental dan pikir untuk melaksanakan puasa sebaik-sebaiknya,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Baznas Kabupaten Lumajang memberikan 100 paket sembako kepada Mustahik atau orang yang berhak menerima zakat.

Kepala Baznas Kabupaten Lumajang, H. Afandi Latif Asnawi mengungkapkan bahwa pada bulan ramadhan 1439 Hijriyah, Baznas Lumajang akan memberikan bantuan senilai Rp 1 Milyar yang akan dibagikan kepada 10.000 masyarakat Lumajang.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, Baznas menyalurkan ada 100 sembako yang kami bagi di kota Lumajang, yang inshaa Allah ke depan pada bulan puasa ini kami akan menyampaikan dana 1 Milyar untuk mustahik di seluruh Kabupaten Lumajang, sebanyak 10 ribu orang,” ungkapnya.

Selain bekerjasama dengan Baznas Lumajang, dalam kegiatan SSI kali ini, Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang juga bekerjasama dengan BPRD Lumajang, Dinas Kesehatan, KPU Lumajang, Kemenag Lumajang, Dinas Lingkungan Hidup, PMI Cabang Lumajang, Bank Jatim dan Operator Seluler. Hid/Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)