Senin, 14 Mei 2018 - 16:08:16 WIB

Ketersediaan Stok Bahan Pokok di Kabupaten Jember Aman


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 20 kali

BeritaA1, Jember : Tercatat ketersediaan stok bahan pokok beras tersedia 23 ribu ton dan stok gula tersedia sebanyak 13 ribu ton yang diperkirakan cukup sampai dengan awal tahun depan.

Hal tersebut diketahui dari hasil rapat kordinasi oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Jember di ruang rapat Bank Indonesia, dihadiri beberapa instansi terkait seperti Bank Indonesia, Bulog, Hiswana Migas, Dishub, Disperindag.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Jember, Mirvano, untuk menjaga stabilitas harga di bulan ramadhan, Disperindag akan menggelar pasar murah ramadhan di 31 kecamatan.

"Kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan bekerja sama dengan BUMN, BUMD dan perusahaan retail yang ada di jember. Jadwal detail pelaksanaan pasar murah ramadhan ini akan disampaikan lebih lanjut," ujarnya seusai melakukan Sidak ke sejumlah pasar di Jember.

Di lokasi pasar murah ramadhan tahun ini, akan hadir pula pelayanan perpanjangan SIM dan STNK dari Satlantas Polres Jember. Disamping itu, untuk mengantisipasi tradisi mudik masyarakat, Dinas Perhubungan menyelenggarakan program mudik gratis.

Untuk program mudik, rute yang dipersiapkan adalah Jakarta-Jember berangkat pada tanggal 11 Juni 2018 (kuota sudah penuh) dan Jember- Madura berangkat tanggal 12 Juni 2018. Sementara untuk angkutan balik gratis disiapkan untuk rute ke Surabaya, Yogyakarta dan Denpasar yang dijadwalkan berangkat pada 18 Juni 2018.

Masyarakat yang ingin mendaftar program mudik gratis dapat menghubungi Dinas Perhubungan Kab Jember, Jl Dewi sartika dengan menyiapkan fotokopi KK. Kan/Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)