Senin, 14 Mei 2018 - 14:18:01 WIB

Ketua IWL dan Kodim 0821 Lumajang Kutuk Perbuatan Kekerasan di Surabaya


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HUKUM - Dibaca: 155 kali

BeritaA1 Lumajang, Ikatan Wartawan Lumajang -IWL dan Kodim 0821 Lumajang mengutuk aksi teror bom di Surabaya yang mengakibatkan Puluhan korban jiwa dan luka luka Menurut Ketua Ikatan Wartawan Lumajang -IWL Bashori, alasan apapun tentu saja tidak dibenarkan ketika harus menyakiti dan apalagi sampai menghilangkan nyawa orang lain.

Kami dari IWL mengutuk kekerasan di Surabaya dan akan mengambil sikap tegas dengan melakukan seruan seruan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang serta tidak mudah terprovokasi karena sudah jelas tujuan mereka para pelaku hanya untuk membuat kerusuhan dan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia namun faktanya gagal.

"Masyarakat tidak mudah terprovokasi dan masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang cerdas dan tidak suka kekerasan namun jangan salah di sisi lain masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang pemberani, "Katanya Senin (14/05/2018)

Sementara itu Letnan Kolonel Agus Iskarman S.E, bersama dengan seluruh tokoh lintas agama menegaskan, bahwa Kodim 0821 beserta seluruh jajaran bersama dengan seluruh tokoh lintas agama dan komponen serta elemen masyarakat Kabupaten Lumajang, mengutuk keras terhadap segala bentuk aksi radikalisme dan terorisme atas nama agama dan aliran agama apapun di Indonesia yang dilakukan oleh sekelompok teroris.

“Aksi yang mereka lakukan sungguh tidak beradab dan tidak berperi kemanusiaan. Agama manapun tidak pernah mengajarkan kekerasan, tetapi agama mengajarkan kedamaian dan cinta kasih kepada sesama. Dan kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban aksi teror di seluruh gereja di Surabaya yang menjadi target aksi mereka,” jelas Dandim.

Letkol Agus juga menyatakan, bahwa Kodim 0821 beserta dengan seluruh jajaran akan senantiasa bersinergi dengan seluruh aparat di wilayah Kabupaten Lumajang untuk mewujudkan kondisi wilayah yang kondusif dan terkendali dari segala rencana serta aksi sekelompok golongan tertentu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat. Dandim 0821 juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat kabupaten Lumajang untuk tidak takut terhadap ancaman teror yang dilakukan oleh sekelompok golongan tertentu yang berusaha mengacaukan suasana damai diantara kita.

“Akan tetapi senantiasa tetap waspada terhadap segala kemungkinan situasi yang ada. Berikan peran aktif dengan melaporkan hal menonjol yang terjadi kepada aparat keamanan agar aksi yang mereka rencanakan dapat kita netralisir dan diantisipasi dengan tepat serta cepat,” harap Dandim. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)