Minggu, 13 Mei 2018 - 22:17:45 WIB

Milad Aisyiyah ke 104 Menggelar Berbagai Kegiatan Sosial


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 135 kali

BeritaA1, Lumajang : Serangkaian acara dalam memperingati milad Aisyiyah ke-104 mengusung tema “Gerakan Ekonomi Perempuan, Jihad Dakwah Aisyiyah untuk Kesejahteraan Ummat" digelar di Pendopo Kabupaten Lumajang, Minggu (13/05/2018).

Plt. Bupati Lumajang Dr. Buntaran Suprianto M.kes dalam sambutannya menyampaikan harapannya terkait peran Aisyiyah di bidang kesehatan untuk masyarakat, misalnya seperti himbauan dalam keteraturan berobat.

"Acara ini merupakan penutup dari serangkaian milad, yang diawali dengan pemeriksaaan kista bagi 200 orang dhuafa bekerjasama dengan Lazismu pada Bulan Februari yang lalu,"terangnya.

Kegitan tersebut, dilanjutkan lomba mewarnai tingkat TK dan lomba menulis profil sekolah untuk guru. Ke depan, Aisyiyah juga akan mengadakan bakti sosial dan bazar murah pada Bulan Ramadhan 1439 H ini.

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lumajang, Lilik Nurdiani, S.Pd., M.Psi dalam sambutannya menyampaikan komitmen Aisyiyah untuk turut andil dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa langkah yang telah dilaksanakan, yaitu mengelompokkan UKM Aisyiyah dan memberikan pelatihan keterampilan melalui produk-produk khas Aisyiyah.

“Aisyiyah mengambil peran dalam hal peningkatan ekonomi. Mudah-mudahan kami diizinkan untuk turut berperan aktif dengan cara penjualan barang non kesehatan di RS Muhammadiyah. Kami siap mengembangkan ekonomi di tingkat daerah, cabang maupun ranting," ungkapnya.

Dalam puncak acara peringatan milad ini, juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai TK ABA se-Kabupaten Lumajang.

Pemenang lomba mewarna tersebut, antara lain: Zidan Rafi dari TK ABA Tempeh Lor (Juara 1), Nizar dari TK ABA Senduro (Juara 2), dan M. Hisam Adlan dari TK ABA Senduro (Juara 3). Di bagian lain juga ada bazar yang menjual produk-produk UKM Aisyiyah.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 500 undangan yang terdiri dari anggota Aisyiyah Kabupaten Lumajang, anggota Gerakan Organisasi Wanita, serta dari beberapa instansi yang berafiliasi dengan Aisyiyah. Kan/Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)