Rabu, 09 Mei 2018 - 14:27:29 WIB

Aplikasi Siskeudes di Harapkan Mampu Memperbaiki Pengelolaan Keuangan Desa


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 93 kali

BeritaA1, Lumajang : Pemerintah Lumajang menggelar workshop hasil evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi Siskeudesdi di Pendopo Kabupaten Lumajang, Rabu (09/05/2018).

Kegiatan tersebut, dihadiri Anggota Komisi XI DPR RI, H.M Nur Purnamasidi, S.Pd, MM, Auditor Utama BPK RI, Maliki Heru Santosa, Kanit III Subdit III TIPIKOR DITRESKRIMSUS Polda Jatim, Kompol I Made Martawa sebagai narasumber serta perwakilan BPKP Prov. Jatim.

Sedangkan Agus Setianto sebagai moderator. Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Dr. Buntaran mengungkapkan pentingnya kegiatan tersebut guna pengelolaan keuangan desa.

"Menurut saya ini adalah momen yang sangat penting untuk kita semua apalagi kepala desa, hal itu karena pengetahuan siskeudes sangat penting", ungkapnya.

Selain itu, Buntaran meminta agar sistem pengelolahan dana desa harus diperbaiki, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Ia berharap, adanya kegiatan evaluasi tersebut dapat memberikan pengetahuan sehingga seluruh kekurangan yang terdapat pada pelaksanaan siskeudes dapat diminimlaisir.

“Saya berharap dalam kegiatan workshop ini, camat dan kepala desa bisa menjadikan sebagai bahan masukan dan evaluasi terhadap penerapan siskeudes di masing-masing wilayah”, harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Lumajang, Samsul Arifin, Melaporkan kegiatan tersebut bertujuan mensosialisasikan hasil evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi siskeudes yang sudah diterapkan di masing-masing desa di Kabupaten Lumajang.

"Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Lumajang untuk mensosialisasikan hasil evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi siskeudes yang sudah diterapkan di masing-masing desa," pungkasnya.Hid/Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)