Senin, 07 Mei 2018 - 20:51:27 WIB

Bantuan Pendidikan SMA Sederajad Adalah Otoritas Pemprov


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 48 kali

BeritaA1 Lumajang : Debat kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang 2018, Sabtu (05/05/2018) yang dilaksanakan di Surabaya, dan ditayangkan secara langsung oleh station televisi swasta regional, masih tetap berkutat pada program pendidikan gratis.

Pada debat pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Thoriqul Haq - Indah seperti debat - debat sebelumnya, selalu mengatakan tentang program pendidikan gratis bagi pelajar di tingkat SD hingga SMA dan sederajat.

Namun untuk tingkat SMA dan sederajat mendapat sorotan dari paslon nomor urut Dua, Asat - Thoriq.

Menurut Asat, tidak perlu Pemerintah Kabupaten Lumajang memprogramkan bantuan pendidikan gratis bagi SMA dan sederajat. Karena seperti diketahui, urusan SMA dan sederajat sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Menurut Asat Pemprov siapa pun gubernurnya yang jadi sudah menganggarkan bantuan bagi SMA dan sederajat. Sedangkan untuk SD dan SMP atau sederajat selama ini Pemkab sudah menganggarkan melalui BOSDA (Bantuan Operasional Daerah).

"Sudah ada anggaran dari provinsi," kata Asat dalam debat dengan tema Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Penyelesaian Persoalan Daerah.

Namun paslon satu menimpali, jika bantuan untuk SMA sederajat bisa dialokasikan melalui APBD Lumajang. Kerena tidak bisa hanya mengandalkan dari propinsi yang dinilai belum maksimal. Menurutnya, hal ini juga sudah dilakukan oleh daerah lain. */ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)