Senin, 07 Mei 2018 - 19:10:42 WIB

Rofik dan Ir. Nurul Huda, Berkomitmen Tekan Angka Pengangguran


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 43 kali

BeritaA1 Lumajang, Pasangan cabup dan cawabup Lumajang periode 2018-2023, Aba Rofik dan Ir. Nurul Huda, berkomitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Lumajang dengan cara membuka investasi dan penanaman modal apabila ditakdirkan dan diamanai rakyat memimpin Lumajang.

Hal ini disampaikan Ir. Nurul Huda, saat disodori pertanyaan oleh Cak Thoriq soal masih tingginya inflasi di Lumajang, dalam debat pilkada di JTV, Sabtu (5/5) malam. Menurut Nurul, inflasi merupakan salah indikator kinerja ekonomi Pemkab Lumajang. Data yang sodorkan Cak Thoriq, kata Nurul, menunjukkan bahwa Pemkab Lumajang belum bisa mengendalikan harga (terutama harga kebutuhan pokok).

“Masyarakat masih banyak yang kesulitan beli beras. Beras masih mahal. Inilah faktor penentu dan pemicu inflasi di Lumajang. Termasuk harga-harga kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya. Terutama saat menjelang lebaran. Daya beli masyarakat turun karena harga-harga naik”, ujarnya.

Data yang disampaikan Cak Thoriq, bahwa tahun 2013 inflasi di Lumajang 7,59 dan Jawa Timur 4,5. Pada tahun 2014 pun masih sama. Kemudian pada tahun 2015 inflasi di Lumajang 6,7 % dan Jawa Timur 3,8 %. Lalu pada tahun 2016 Lumajang 4,20 % dan Jawa Timur 2,7 %.

Cawabup yang berasal dari birokrasi murni ini, menegaskan, keberhasilan kinerja pemerintah kabupaten (bupati-wakil bupati) itu diukur apakah mereka mampu menaikkan income perkapita, meningkatkan daya beli masyarakatnya, menurunkan angka pengangguran dan kemiskian, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lumajang? “Kuncinya investasi dan penanaman modal harus dibuka seluas-luasnya. Tata ruang kita atur sebaik-sebaiknya agar investasi dari dalam kabupaten lumajang, investasi dari luar dan dalam negeri bisa berkembang dan pada akhirnya menyerap banyak tenaga kerja”, tukas mantan Kabag Ekonomi Pemkab Lumajang ini dengan lugas. *



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)