Senin, 30 April 2018 - 08:44:59 WIB

Pokdarwis Lumajang Terus Kembangkan Wisata Asri Hutan Bambu


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: HIBURAN - Dibaca: 36 kali

BeritaA1, Lumajang : Wisata hutan bambu yang berlokasi di dusun Umbulsari, Desa Sumbermujur, Kec. Candipuro, semakin hari semakin dipadati pengunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah.

Selain tempatnya yang sejuk, di wisata hutan bambu para pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan satwa liar seperti Monyet, dengan memberi makan monyet dan ikan yang berada disumber-sumber air, untuk pengembangan pihak Desa Sumbermujur dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang disuport oleh Dinas Pariwisata Kab. Lumajang berencana membuat wisata edukasi pertanian.

"Kami hanya perlu menyiapkan lahan, untuk wisata edukasi pertanian, yang nantinya para pengunjung bisa terjun langsung untuk bercocok tanam",Ujar Kades Sumbermujur Kec Candipuro, Safii, yang disampaikan oleh Agus Wijaya selaku penasehat Pokdarwis. Minggu (29/4/2018).

Agus Wijaya yang saat itu didampingi oleh Ketua Pokdarwis, Tarmin, yang sekaligus sebagai Kepala Dusun Umbulredjo, Desa Sumbermujur, pihaknya bakal terus berupaya untuk melakukan pengembangan desa wisata.

"Desa kami pernah dikunjungi 3 orang Mahasiswa dari UGM Yogyakarta sebagai utusan kementrian pariwisata, tujuannya untuk membuat masterplain pengembangan Desa Wisata", Paparnya.

Untuk pengembangan desa wisata, Pokdarwis Sumbermujur, sempat diberi bantuan dari pemerintah pusat dalam bentuk sejumlah HT dan 3 unit kendaraan tiga roda untuk kendaraan sampah.

"Bantuan itu bukan melalui proposal tapi ya dikasih langsung",Pungkasnya. Kan/Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)