Sabtu, 28 April 2018 - 13:34:21 WIB

Terapi Lien Ting Kung Diyakini Mampu Membantu Pemerintah Lumajang Dalam Program Kesehatan


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: OLAHRAGA - Dibaca: 66 kali

BeritaA1. Lumajang, Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., membuka Gebyar Ling Tien Kung (Empet - Empet Anus) dan HUT Sasana(Tempat) Alun - Alun Sae ke - 1, di Alun - Alun Ibukota Kabupaten Lumajang, Sabtu (28/4/2018). Pembukaan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Plt. Bupati.

Menurut dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes., menyampaikan bahwa keberadaan terapi Ling Tien Kung di Lumajang ini sudah banyak peminatnya.

Jika semula sakit - sakitan badannya, maka dengan mengikuti senam ini akan diarahkan sampai menjadi sembuh dan sehat. Dalam Lien Tien Kung ini, pengurus tidak membeda-bedakan agama, suku, golongan dan profesi, baik yang masih aktif bekerja, pensiunan atau lansia, laki - laki, perempuan, tua atau muda. Mereka semua bergabung bersama dalam latihan terapi Ling Tien Kung di beberapa sasana yang ada di Lumajang, dengan harapan agar menjadi sembuh dan sehat jasmani dan rohani. Terapi Lien Ting Kung dapat menunjang program pemerintah di bidang kesehatan masyarakat, sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

"Saya pribadi mengapresiasi terapi LTK ini, dengan gerakan sederhana tapi hasilnya cukup bagus bagi kesehatan, terutama untuk para lansia", ujar Plt. Bupati Lumajang Sabu (28/04/2018).

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, berharap dengan adanya kegiatan LTK ini dapat mewujudkan masyarakat sehat tanpa obat, alat dan ragad, serta dapat membantu pemerintah mewujudkan masyarakat sehat. Panitia, penyelenggara, Dra. Suhartini, MM., melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan terapi Ling Tien Kung pada masyarakat umum di Kabupaten Lumajang agar sehat jasmani dan rohani. Melalui senam terapi ini, dapat membantu pemerintah dalam menciptakan masyarakat sehat.

Peserta senam kesehatan Empet-empet Anus berasal dari sasana yang ada di Kabupaten Lumajang, yang berjumlah 12 sasana, dan 370 orang, organisasi wanita 250 orang, OPD terkait 11 OPD perwakilan 44 orang, perwakilan anggota dari Kabupaten Situbondo, Probolinggo, Pandaan, Malang, Tulungagung, Surabaya dan Gresik.An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)