Jumat, 20 April 2018 - 11:55:33 WIB

Akan Akhiri Kekhawatiran Sekolah Swasta


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 498 kali

BeritaA1, Lumajang : Jumlah sekolah swasta di Lumajang yang dikelola oleh lembaga atau yayasan pendidikan tak kalah banyak dengan sekolah-sekolah negeri.

Untuk itu salah satu agenda program prioritas Paslon 3 Pilkada Lumajang 2018 H.Rofik – Nurul Huda adalah mengakhiri kekhawatiran sekolah-sekolah swasta yang selama ini tak diperhatikan pemerintah.

Sekolah swasta yang dimaksud di antaranya madrasah diniyah (madin), madrasah ibtidaiyah (MI), madrasah tsnawiyah (MTs) dan madrasah aliyah (MA) yang ada di Lumajang hingga pelosok desa.

Sekolah-sekolah swasta tersebut akan dibantu dalam hal pemberian beasiswa pada siswa, pembiayaan operasional, sarana prasarana hingga penambahan tunjangan untuk para gurunya.

“Pendidikan di Lumajang tidak hanya yang berstatus negeri saja, tapi juga banyak yang swasta. Apapun status sekolah dan lembaga pendidikan di Lumajang pada dasarnya bertujuan sama. Yaitu mendidik generasi penerus kita, masa depan Lumajang, masa depan kita semua,” ujar Calon Bupati Jumat (20/04/2018).

Dengan memberikan perhatian yang sama pada sekolah negeri dan swasta Rofik berharap kualitas pendidikan di Lumajang akan meningkat.

“Saya mohon doa dan dukungan. Jika saya ditakdirkan menjadi Bupati Lumajang bersama Mas Nurul wakil bupatinya, insya Allah itu semua akan segera dilaksanakan,” tuturnya.

Rofik berharap peningkatan kualitas pendidikan Lumajang bisa berdampak positif pada kemajuan Lumajang. Sebab, pendidikan merupakan pangkal pembangunan daerah.

“Kalau anak-anak kita sudah pandai, pendidikannya berkualitas, mereka akan punya masa depan yang cemerlang sehingga bisa membuat keluarganya lebih makmur,” ungkapnya.

Menambahkan, Calon Wakil Bupati Nurul Huda mengatakan, memperhatikan sekolah swasta merupakan salah satu upaya mengurangi keresahan keluarga di Lumajang terkait pendidikan.

“Termasuk keluarga guru non-PNS yang mengajar di sekolah swasta,” ujarnya.

Nurul juga mengungkapkan rencana memberikan beasiswa pada lulusan sekolah negeri maupun swasta untuk berkuliah hingga seribu orang.

“Kalau anak-anak Ibu pintar, ingin melanjutkan kuliah tapi tidak cukup biaya, kami bantu dengan beasiswa nanti,” pungkasnya.(*)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)