Selasa, 17 April 2018 - 08:35:54 WIB

Pemkab dan DPRD Lumajang Tingkatkan Partisipasi Pemilih 2018


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 34 kali

BeritaA1, Lumajang :Pemerintah Kabupaten Lumajang terus mensosialisasikan tahapan Pilbup guna terus mendongkrak partisipasi Pemilih dalam Pilkada Lumajang dan Pilgub 2018.

Agenda kali ini, digelar di aula BKD kabupaten Lumajang, Sosialisasi Pilbup yang mengangkat topic: "Anti Politik Uang", dalam rangka mendapatkan hasil pemilihan kepala daerah yang baik, amanah dan berkualitas.

Menurut Plt. Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, Patria Dwi Hastiadi, AP. M.Si., mengunngkapkan, bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menyebarluaskan informasi tentang penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang kepada kalangan aparatur pemerintah desa se - Kabupaten Lumajang, demi masa depan Lumajang yang lebih mulia.

"Sosialisasi ini diharapkan dapat mengajak masyarakat anti politik uang. Kita harus cermat sebelum menentukan pilihan, harus bisa memilih calon pemimpin yang paling baik dan amanah sesuai dengan hati nurani, jangan sampai ada politik uang di masyarakat,"Katanya Selasa (17/04/2018).

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos., mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi pilkada ini. Berbicara money politik di Jawa Timur praktek tersebut masih cukup tinggi dengan kondisi tersebut dinilai dapat mengakibatkan pemilih calaon pemimpin menjadi tidak obyektif.

Diharapkan kepada masyarakat harus mengetahui dan terlibat langsung pilkada dan jangan sampai ada masyarakat yang tidak mempunyai pilihan / golput, pilihlah kepala daerah dengan jujur dan bersih agar terpilih kepala daerah yang baik, amanah dan berkualitas.

"Tidak boleh menjelek - jelekan paslon yang ada, karena semua paslon merupakan para kader - kader terbaik yang ada di Lumajang. Untuk itu, masyarakat agar obyektif dalam memilih paslon tanpa adanya politik uang agar terwujud pilkada yang berkualitas,"pungkasnya. Hid/Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)