Selasa, 10 April 2018 - 15:57:41 WIB

H Rofik dan Ir Nurul Huda Siapkan Infrastruktur Candipuro, Ranuyoso, Yosowilangun


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 475 kali

BeritaA1 Lumajang, Kebutuhan infrastruktur jalan yang memadai untuk menampung lalu lintas Kabupaten Lumajang menjadi salah satu misi pembangunan H. Rofik dan Nurul Huda.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang nomor urut 3 tersebut merumuskan pelebaran jalan ruas Kecamatan Candipuro ke Ranuyoso dan dari Ranuyoso ke Yosowilangun. Hal tersebut disampaikan oleh Rofik dan Nurul Huda dalam debat publik kedua yang diadakan oleh KPU, Senin (9/4) lalu.

Dalam debat publik bertema “Penyerasian Program dan Kebijakan Kabupaten, Provinsi dan Nasional serta Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan” tersebut, salah satu yang menjadi titik tekannya adalah pembangunan infrastruktur. Dalam penyampaiannya, Rofik menyatakan kebutuhan yang mendasar untuk kemajuan Lumajang di antaranya adalah pemenuhan infrastruktur.

“Kami sudah mendatangi undangan-undangan warga untuk menyampaikan visi misi hampir di seluruh Lumajang. Dari pertemuan-pertemuan itu salah satu yang banyak dibahas adalah kondisi jalan,” tuturnya.

Untuk itu, sambungnya, salah satu upayanya adalah mempersiapkan dan mengusulkan pelebaran jalan menjadi 4 ruas. Agar bisa dilalui 4 kendaraan. “Selain untuk memperlancar dan mempercepat transportasi bisnis, pelebaran jalan Candipuro ke Ranuyoso dan dari Ranuyoso ke Candipuro juga untuk menjamin keselamatan masyarakat berlalu lintas.

Sebab banyak orang tua yang khawatir anggota keluarganya mengalami kecelakaan di jalan sempit itu,” terangnya. Calon Wakil Bupati Nurul Huda menambahkan, pelebaran jalan yang dimaksud itu tentu akan membutuhkan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat jika diperlukan. “Kami yakin program dan kebijakan antara kabupaten, provinsi dan pusat tidak akan berbenturan selama dikoordinasikan dengan baik.

Sebab, pembangunan oleh semua tingkat pemerintahan pada dasarnya adalah satu tujuan. Yaitu untuk membangun bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya. Di akhir debat publik, Rofik dan Nurul menyatakan bahwa mereka adalah cabup dan cawabup yang berasal dari rakyat, didukung rakyat dan hadir untuk rakyat.

“Dengan mengharap ridho Allah SWT serta dukungan dan doa restu para Kiai, para habaib, kelompok profesi, birokrasi, sampai dengan kelompok petani, dan seluruh masyarakat Lumajang tanpa terkecuali. Niat kami mewujudkan Lumajang baru, masyarakat makmur, dan berakhlak luhur akan kami capai dengan hati yang empati, tanpa dendam dan emosi, tanpa intimidasi. Masa depan Lumajang adalah masa depan kita. Masa depan bangsa kita,” pungkas Rofik yang juga mantan Ketua PC NU Lumajang 2002-2007 tersebut. (*)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)