Kamis, 15 Maret 2018 - 20:45:59 WIB

KPU Lumajang Membantah Minimnya Sosialisasi


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 362 kali

BeritaA1, Lumajang : Salah satu paslon Pilkada Lumajang 2018 meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang untuk semaksimal mungkin memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara merata tentang agenda Pilkada Lumajang 2018.

Menurut paslon Drs. Asat Malik M.Ag.,mengatakan jika KPU harus sukses dengan tingginya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suaranya dengan sebaik mungkin agar tujuan Pilkada untuk kesuksesan bersama dapat tercapai.

"Sosialisasi KPU tidak cukup hanya ditempel begitu saja namun bisa datang langsung ke acara-acara dimana banyak kerumunan orang seperti tingkat RT, kecamatan," paparnya Kamis (15/03/2018).

Masih kata Asat Malik, dirinya akan merasa dirugikan jika sosialisasi KPU kurang merata dan maksimal karena partisipasi masyarakat akan menjadi kurang maksimal dan tidak bisa mencapai target.

"Jangan sampai ada masyarakat Lumajang yang belum tahu kapan dan siapa saja kandidat pilkada Lumajang 2018 karena partisipasi masyarakat akan menjadi kurang maksimal dan tidak bisa memenuhi target," jelasnya.

Upaya dan Profesionalisme Komisi Pemilihan Umum -KPU dalam mensukseskan Pilkada 2018 sangat penting untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia jika tidak maka yang rugi adalah aemua elemen masyarakat.

"Saya berharap KPU agar semaksimal mungkin dalam melakukan sosialisasi dan memastikan semua masyarakat mereka hadir dan berpartisipasi sehingga nanti akan terpilih Kepala Daerah yang didukung dengan pemilih mayoritas," Katanya.

Sementara itu, Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang Muhammad Ridhol Mujib, SE, membantah karena sejauh ini telah melakukan sosialisasi secara maksimal, termasuk sosialisasi berbasis kekeluargaan baik melalui coklit pemilih dan itu sudah ditekankan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih -PPDP untuk sosialisasi.

"Sejauh ini telah melakukan sosialisasi secara maksimal, termasuk sosialisasi berbasis kekeluargaan baik melalui coklit pemilih dan itu sudah ditekankan kepada PPDP. Sosialisasi dalam bentuk apa? Yang dinyatakan kurang dan indikatornya apa, "Pungkasnya. Hid/Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)