Rabu, 14 Maret 2018 - 08:40:56 WIB

Harga Cabe Rawit Meroket di Kabupaten Jember


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: BISNIS DAN EKONOMI - Dibaca: 243 kali

BeritaA1, Jember : Harga cabe rawit di Kabupaten Jember terus mengalami kenaikan cukup signifikan jika dikomparasikan dengan beberapa bulan lalu.

Menurut salah satu petani cabe rawit di Jadukan Mojosari Kecamatan Puger Jember Abdul Mufid menuturkan jika kenaikan harga cabe sangat dirasakan oleh petani cabe, sejak awal bulan terakhir hingga saat ini kenaikan harganya terus terjadi.

"Alhamdulillah semakin hari harga cabe terus naik sejak awal bulan ini," tuturnya Selasa (13/03/2018).

Lebih lanjut Mupid, juga mengatakan, diprediksi harga cabe akan terus meningkat sampai ada beberapa bulan yang akan datang karena saat ini banyak tanaman cabe milik petani yang sudah menua dan tidak lagi produktif.

Sehingga kondisi demikian menjadikan kurangnya barang di pasaran dan mengakibatkan harga terus naik.

"Pastinya kenaikan akan terus terjadi karena kini tanaman cabe milik petani sudah menua dan tidak lagi produktif," lanjutnya.

Kenaikan harga pada jenis cabe rawit merah saat ini yang mencapai Rp 70 ribu rupiah perkilo jika sebelumnya hanya mencapai Rp 50 ribu rupiah dalam setiap kilonya. Sedangkan harga cabe rawit hijau tembus Rp 40 ribu dalam setiap kilonya jika dibanding harga sebelumnya mencapai Rp 30 ribu rupiah dalam setiap kilonya. Hid/Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)