Senin, 12 Maret 2018 - 12:15:03 WIB

Sejumlah Tokoh Masyarakat dan Advokad Lumajang Berkirim Surat Ke Presiden RI


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: BISNIS DAN EKONOMI - Dibaca: 465 kali

BeritaA1, Lumajang : Tokoh masyarakat dan advokad di Kabupaten Lumajang melayangkan surat ke Pemerintah Pusat yakni ke Presiden guna melakukan moratorium terkait regulasi Penambangan Pasir di Lumajang Jawa Timur.

Menurut Basuki Rahmad Kuasa hukum mengatakan, jika masyarakat terdampak penambangan pasir Desa Jarit Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang mendesak Pemerintah Pusat guna melakukan revisi berbagai macam regulasi penambangan pasir di Lumajang karena banyaknya regulasi yang disinyalir tidak sesuai dan tidak tepat sasaran dibuktikan dengan sejumlah gejolak yang ada beberapa hari terakhir pasca dilakukan regulasi penambangan baru waktu itu.

"kami berkirim surat dan mendesak bapak Presiden untuk meninjau ulang regulasi baru yang ada hubungannya dengan regulasi lama tentang pertambangan," jelasnya Senin (12/03/2018).

Lanjut Basuki, meski peraturan tentang penambangan Pasir telah diatur dalam undang undang namun tidak selaras dengan kepentingan publik dinilai adanya keberpihakan serta tidak mampu mengakomodir kepentingan secara keseluruhan "banyak dampak negatif yang merugikan publik salah satunya adalah banyaknya kerusakan jalan serta minimnya pemasukan pajak dari pertambangan," tambahnya.

Masyarakat berharap nantinya agar semua tatanan pertambangan agar saling menguntungkan semua pihak baik PT pemilik ijin, penambang manual, pemilik truk terlebih para pengguna jalan.

"Masyarakat berharap nantinya agar semua tatanan pertambangan agar saling menguntungkan semua pihak baik PT pemilik ijin, penambang manual, pemilik truk terlebih para pengguna jalan," pungkasnya. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)