Senin, 12 Maret 2018 - 11:21:20 WIB

Aksi Peringatan Hari Pungut Sampah Nasional Lumajang


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 370 kali

BeritaA1, Lumajang : Guna memperingati Hari Pungut Sampah Nasional (HPSN) 2018, Sejumlah OPD di lingkup Pemkab Lumajang dan para aktivis lingkungan menggelar Aksi Pungut Sampah Nasional 2018 dikawasan alun - alun Lumajang.

Kegiatan tersebut sontak mendapat perhatian warga masyarakat yang tengah menikmati Car Free Day (CFD) ,bahkan tidak sedikit dari mereka ikut bergabung dan berpartisipasi dalam aksi ini dengan memungut sampah didekatnya.

Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang, Susiyanto, S.H menyampaikan, bahwa aksi kegiatan Pungut Sampah ini merupakan rangkaian memperingati Hari Pungut Sampah nasional (HPSN) 2018.

"Peringatan HPSN di Kabuaten Lumajang telah berlangsung sejak Jumat pagi yang lalu dengan bersih-bersih kali asem, Bahkan, Plt. Bupati terjun langsung ikut bergabung membersihkan Kali Asem tersebut," terangnya Senin (12/03/2018).

Susiyanto berharap agar masyarakat Lumajang tetap bisa menjaga kebersihan. Namun, masih perlu dilakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Kebersihan itu adalah sebagian dari iman, saya yakin tentunya teman-teman pasti memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan", ujarnya.

Lanjut Susiyanto, saat inj sampah di masyarakat sudah makin variatif. Hal itu, karena semakin banyaknya produk makanan kemasan dan gaya hidup masyarakat yang juga berkembang. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran masyarakat untuk bisa memilah sampah yang dihasilkan, minimal sampah organik dan non organic.

"Tentunya perlakuan masyarakat terhadap sampah harus diperhatikan, tidak hanya membuang sampah pada tempatnya, tapi diberi contoh untuk memilah jenis sampah", tambahnya.

Dengan slogan "Lumajang wani resik, Lumajang sae", Pemkab. Lumajang bertekad untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Lumajang, ikut serta dan bertisipasi menciptakan Lumajang yang bersih.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat merubah pola pikir masyarakat terhadap sampah.

"Mari kita galakkan pemikiran bahwa sampah itu bukan masalah bukan musibah, jadikan sampah menjadi hal yang barokah", pungkasnya. Hid



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)