Minggu, 11 Maret 2018 - 11:19:37 WIB

Dewan Penasehat Perserosi Jember Desak Pemerintah Berikan Perhatian Terhadap Para Atlit


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 265 kali

BeritaA1, Jember : Dewan Penasehat Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Jember Jawa Timur mendesak Pemerintah harus tegas dan harus memberikan perhatian terhadap Para Atlit.

Bentuk perhatian kongkrit yang tentu diharapkan oleh Para Atlit tersebut yakni penghargaan yang layak bagi para atlet yang berprestasi. Karena mereka adalah pahlawan yang telah menebar semerbak harum nama bangsa di Indonesia dan Mancanegara.

Menurut Dewan Penasehat Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Jember, Moch Eksan saat memberikan sambutan dalam acara Pemberian Reward di salah Satu rumah makan yang ada Di jember.

Menurutnya, dalam diri atlet tertanam semangat untk membela nama bangsa (nasionalisme) saat bertarung dalam sebuah event.

Karena itu, semangat tersebut perlu dihargai, selain sebagai kepatutan juga untuk memberikan motivasi guna mengenjot prestasi.

“Mereka adalah patriot bangsa. Itulah sebabnya lagu Indonesia Raya selalu dikumandangkan mengiringi raihan prestasi atlet. Jadi selain dalam acara kenengaraan, lagu Indonesia Raya juga dinyanyikan untuk acara atlet,” ucapnya Minggu (11/03/2018).

Anggota DPRD Jawa Timur Eksan menambahkan bahwa prestasi atlet mencerminkan kondisi sebuah bangsa. Biasanya, bangsa yang maju tidak akan pernah mengalami paceklik prestasi di bidang olahraga.

“Secara umum kemajuan sebuah bangsa mengiringi prestasi atlet ,” urainya.

Eksan menghimbau pemerintah untuk memberikan perhatian lebih bagi atlet yang berprestasi internasional, tidak saja saat ia berjaya tapi yang juga penting setelah pensiun sebagai atelt.

Karena kenyataannya, tak sedikit atlet yang telah mengharumkan nama bangsa, justru hidunya terlunta-lunta di hari tuanya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Jember, Ahmad Halim, Sekretaris Kantor Pemuda dan Olahraga dan ratusan undangan lainnya. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)