Jumat, 09 Maret 2018 - 09:11:03 WIB

Jalur Lintas Selatan Kembali Terjadi Longsor Pengguna Jalan Diminta Waspada


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 268 kali

BeritaA1 Lumajang : Jalur lintas selatan Lumajang Jawa Timur kembali terjadi tanah longsor malam tadi dan pagi tadi, untuk itu masyarakat yang akan melintasi jalur tersebut diminta selalu meningkatkan kewaspadaannya menyusul potensi longsor sangat tinggi pada kawasan jalur lintas selatan menuju Malang. menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD kabupaten Lumajang Wawan HS ketika dikonfirmasi Media ini membenarkan kejadian tersebut, longsor terjadi pada malam tadi pukul 08.00 dan pukul 03.00 WIB dini hari pagi tadi, kondisi longsor yang berada di kawasan tebing lereng gunung Semeru jalur lintas selatan piket nol Lumajang Jawa Timur menutup akses separuh bahu jalan.

Namun berkat kesiapsiagaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD kabupaten Lumajang dibantu TNI Polri jalur saat ini bisa dilalui dengan menggunakan separuh baru jalan sehingga buka tutup jalan masih bisa dilakukan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Benar sekali Mas, longsor terjadi dan menutup separuh bahu jalan, dan saat ini sebanyak sepuluh orang personil BPBD dibantu TNI Polri membersihkan bekas longsoran, "Katanya Jumat (09/03/2018)

Masyarakat yang akan melintasi jalur tersebut saat ini diminta terus meningkatkan kewaspadaan terlebih disaat turun hujan karena potensi longsor susulan dimungkina bisa saja terjadi sewaktu waktu. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)