Kamis, 08 Maret 2018 - 16:51:25 WIB

Plt Bupati Lumajang Meletakan Batu Pertama di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Bahrusysyifa


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 313 kali

BeritaA1 Lumajang : Plt Bupati Lumajang Jawa Timur mendatangi dan menggelar agenda peletakan batu pertama di Gedung Quran Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Bahrusysyifa Kampung Bagusari Kelurahan Jogotrunan Lumajang.

Menurut Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran Suprianto M. Kes, kunjungannya kali ini untuk melaksanakan acara peletakan batu pertama Gedung Quran Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Bahrusysyifa, ada dua gedung yang akan dibangun yaitu gedung pengajian Majlis Zanjabil bagi Ibu rumah tangga penghafal Quran dan gedung kedua diperuntukan untuk gedung TAAM QUBA dari Taman Asuh Anak Muslim Quran Bahrusysyifa. Kedua gedung tersebut di anggarkan dengan biaya total kurang lebih 1 milyard dan lama pembangunanya adalah 3 bulan.

Dalam acara ini bapak dr. Buntaran berkesempatan menyampaikan sambutan dan akan mendukung kegiatan Pondok penghafal Quran ini demi dakwah Islam Khususnya para penghafal Quran agar Lumajang menjadi Kabupaten Penghafal Quran.  "Pertama berdiri pondok hanya mempunyai modal 75 dan sekarang alhamdulillah menjadi besar. semoga momen peletakan batu pertama ini tidak berhenti sampai disini, dan akan berlanjut kepada peletakan batu pertama yang lain".Katanya Kamis (08/03/2018) Lebih jauh dr Buntaran juga mengatakan ada seorang ibu berumur 75 tahun yang telah berhasil menghafal Al Quran dengan mendengarkan rekaman tilawah, Plt Bupati Lumajang juga menyampaikan keinginannya untuk menjadi penghafal Quran, berdasarkan hadis yang menjelaskan keutamaan orang yang menghafal Al Quran akan mendapat kedudukan di syurga sesuai dengan bacaan Al Qurannya.

"saya ingin menjadi penghafal Al Quran setidaknya proses menghafalkan Al Quran kalau bisa ya mengkhatamkan Al Quran".  Dari pantauan media ini acara tersebut juga dihadiri para Undangan yang sekaligus juga  melaksanakan peletakan batu pertama diantaranya adalah Bupati Lumajang, Kodim 0821 Lumajang, Waka Polres, asisten bupati, Baznas, Kemenag, lurah Jogotrunan, kyai Khoiri, wakil donatur bpk nawawi yazid, wakil keluarga kyai abd manaf Suradji.

Disamping itu Mahad Bahrusysyifa yang dipimpin oleh Ustadz Imron juga kembali membagikan Air mineral, air ini terasa spesial karna ini adalah air yang secara khusus telah diruqyah dengan bacaan alQuran secara tilawah atau bernada lengkap khatam 30 Juz oleh pengasuh, para Ustadz dan para santri penghafal Quran yang senantiasa menjaga wudlu hingga proses pengemasan selesai. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)