Rabu, 07 Maret 2018 - 15:45:30 WIB

Sebanyak 652 Pejabat Di Lantik Bupati Lumajang


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 180 kali

BeritaA1, Lumajang : Bupati Lumajang Drs. Asat Malik, M. A.g, mengukuhkan dan melantik terhadap sejumlah pejabat dari berbagai golongan diantaranya pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat Administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional.

"Ada 652 orang pejabat yang masuk dalam daftar mutasi kali ini", terang Bupati, dipendopo Kab. Lumajang Jumat (09/02/2018).

Dari sekian banyak pejabat yang dimutasi tidak hanya terjadi pada satu eselon saja, eselon II, sebanyak 9 orang pejabat, eselon III, ada sekitar 63 orang pejabat, eselon IV, sekitar 189 orang pejabat, dan untuk Fungsional sebanyak 391 orang pejabat. Dengan mutasi pejabat yang begitu banyak bukan berarti semua jabatan yang kosong sudah terisi semua.

"Masih ada jabatan yang kosong semisal Plt Kepala Dinas Catatan Sipil, dan masih banyak lagi Kepala sekolah baik SD dan SMP yang belum kami umumkan",Terangnya.

Bupati sudah berencana dan mengajukan mutasi tersebut sejak tahun 2017 lalu, dan baru turun surat balasannya dari Mendagri dalam beberapa hari ini, sehingga pelaksanaan mutasi ini baru bisa dilakukan saat ini.

"Terkait mutasi jabatan ini, sudah menjadi rencana dan usulan kami sejak tahun 2017 lalu, dan baru mendapat balasan dari Mendagri",Tambahnya.

Diakui oleh Bupati, jika pihaknya melakukan mutasi 6 bulan sebelum Pilkada memang tidak dibenarkan, namun Bupati mengatakan mutasi kali ini adalah penetapan dari Mendagri, disamping itu Bupati mengatakan bahwa dengan mutasi jabatan bakal membuat sistem kerja para pejabat menjadi fress.

"Ini adalah bentuk penyegaran bagi pejabat untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan Pemerintahan, sehingga ditahun mendatang minimal dapat meraih penghargaan seperti tahun ini",Paparnya.

Sementara dalam sambutannya Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat yang ada karena, pihaknya menilai dengan kerja keras selama ini, dapat membuahkan hasil yang cukup memuaskan, semisal peningkatan Sakip yang sebelumnya mendapatkan point CC, ditahun ini bisa mencapai Point B.

"Ditempat kerja yang baru saya berharap bisa bekerja lebih bagus lagi",Pungkasnya. Hid/Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)