Selasa, 06 Maret 2018 - 18:27:39 WIB

Legislator DPRD Jatim Moch Eksan Melakukan Reses di Beladiri Baru Karsikuta


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: POLITIK - Dibaca: 398 kali

BeritaA1, Lumajang : Masa reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur benar-benar dimanfaatkan oleh Moch Eksan, anggota DPRD Jatim asal Fraksi NasDem untuk menyapa, dan mendengarkan aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan.

Mulai dari masyarakat petani, Abang Becak hingga Perguruan Silat yang ada di Kabupaten Jember juga disambangi oleh Moch Eksan. Salah satunya, tepatnya Sabtu (03/03/2018).

Moch Eksan mengadakan kegiatan reses di Pusat Perguruan Beladiri Karsikuta di Desa Karangduren, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember.

Dihadapan para pendekar dari Karsikuta ini, politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Partai NasDem Jatim menyampaikan bahwa Indonesia betul-betul kaya dengan seni bela diri atau pencak silat. Terbukti kata Eksan, begitu banyak jenis dan aliran pencak silat yang tumbuh di tanah air. Dan hal tersebut tentu sangat positif bagi pembentukan karakter generasi muda. Untuk itulah, sebagai wakil rakyat dirinya akan terus mendukung pengembangan pencak silat.

“Saya akan terus men-support perguruan pencak silat Karsikuta, karena ini sangat positif bagi kegiatan generasi muda,” tegas Eksan saat acara reses.

Karsikuta adalah organisasi beladiri baru yang didirikan oleh M. Karsono pada Mei 1984. Pusatnya di padepokan, rumah sang pendiri di Desa Karangduren, Kecamatan Balung, Jember.

Wakil Sekretaris PC NU Kabupaten Jember ini sangat mengapresiasi keberadaan Karsikuta. Sebab, perguruan bela diri yang mempunyai ribuan anggota itu, dinilainya memiliki kontribusi yang tidak kecil dalam melestarikan budaya anak negeri.

“Ini juga bagian dari bela negara. Sekali ini sangat positif. Ini secara tidak langsung juga menghindarkan generasi muda dari narkoba,” tandasnya.

Mantan Komisioner KPUD Jember ini berjanji akan ikut membina Karsikuta sebagai bagian dari upaya pelestarian budaya bangsa. Hid/Ton



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)