Minggu, 25 Februari 2018 - 14:45:34 WIB

Dorong Ekonomi Masyarakat Lumajang Dengan Maksimalkan Fungsi Jalan


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: BISNIS DAN EKONOMI - Dibaca: 358 kali

BeritaA1 Lumajang : Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan cara melakukan peresmian jalan Rabat Beton di Dusun Kampungbaru Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Lumajang.

Sekretaris Daerah Setda Kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, dalam peresmian jalan Rabat Beton di Dusun Kampungbaru Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Lumajang, Minggu (25/2/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan Pita dan pelepasan Balon sebagai simbol akses jalan tersebut telah diterima legalitasnya oleh Pemerintah Lumajang dan diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat karena akses jalan merupakan faktor penting Lebih jauh Gawat berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga dan merawat jalan rabat beton tersebut dengan baik dan semua itu bisa terwujud atas kerja sama semua pihak termasuk masyarakat setempat. Ia menjelaskan bahwa pengelolaan yang baik, dalam penggalangan dana yang dilakukan harus sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan sehingga tidak menyalahi aturan.

"Dengan adanya jalan ini diharapkan mobilitas masyarakat akan semakin tinggi sehingga perekonomian pada masyarakat dapat terdongkrak,"Katanya Minggu (25/02/2018)

Sementara itu panitia, Roh Samin, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sudah meresmikan jalan tersebut. Dilaporkan juga bahwa jalan yang sudah diperbaiki dan diresmikan yaitu sepanjang 550 m, yang terlaksana hanya 530 m dengan lebar 4,5 m dan ketebalan 25 cm. Jalan ini merupakan jalan utama para penambang pasir di Desa Jugosari.

"Kami haturkan terimakasih kepada semua pihak dan Kepada Pemerintah yang sangat perduli,"Jelasnya.

Diharapkan, dengan peresmian jalan poros tersebut, dapat meningkatkan pendapatan warga sekitarnya, khususnya dampak dari kelancaran transportasi hasil tambang maupun hasil perekonomian masyarakat lainya. An



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)