Senin, 19 Februari 2018 - 11:44:47 WIB

Masyarakat Senduro Lumajang di Kejutkan Dengan Kerusakan Patung di Pura Mandhara Giri Semeru Agung


Diposting oleh : Kang A"an
Kategori: DAERAH - Dibaca: 539 kali

BeritaA1, Lumajang : Masyarakat Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur dikejutkan dengan adanya kerusakan pada patung di tempat suci agama Hindu tepatnya di pintu gerbang Pura Mandhara Giri Semeru Agung Kecamatan Senduro Lumajang Jawa Timur disinyalir pada malam tadi.

Menurut Santoso Tokoh Masyarakat Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang ketika dikonfirmasi media ini, ada tiga patung yang mengalami kerusakan diduga Patung tersebut dirusak menggunakan sebuah kapak, namun hingga kini belum diketahui pasti siapa pelaku dan apa yang melatar belakangi adanya dugaan pengrusakan patung tersebut.

Warga setempat menjadi gusar dan berkumpul di depan Pura sembari terpaku memandangi ketiga patung yang dirusak tersebut ketika awak media melakukan liputan.

Namun demikian masyarkat diminta agar tidak mudah terprovokasi dengan kejadian tersebut karena dimungkinkan dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan menciptakan suasana tidak kondusif.

Sementara itU Astono, Pecalang Pura Mandara Giri Semeru Agung Senduro Lumajang mengatakan, patung tersebut mengalami kerusakan pada bagian tangan dan gada. Selain itu ditemukan sebuah kapak diletakkan disalah satu patung lain yang lumayan besar.

"Yang rusak ada tiga, pelakunya orang tak dikenal. Patung tersebut dirusak menggunakan kapak," tuturnya.

 Kejadian ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat, hingga telah dilakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan sebuah kapak yang diduga digunakan oleh pelaku.

Kepada sejumlah awak media, Kapolsek Senduro AKP Jaman menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendalaman terkait kejadian ini. 

"Sudah dilakukan olah TKP, dan amankan sebuah kapak dari tempat kejadian," kata Kapolsek. 

Polisi setempat saat ini terus melakukan pendalaman lebih lanjut terkait kejadian tersebut dan adanya dugaan sementara aksi pengrusakan ini dilakukan oleh para pemabuk, dikarenakan dilokasi tempat kejadian banyak ditemukan banyak bekas minuman keras. Ant



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)